Hewan Ini Dapat Hidup di Tubuh Manusia

Waspada, 10 Hewan Ini Dapat Hidup di Tubuh Manusia

Mungkin kita semua tidak pernah sadar, ternyata ada hewan yang dapat hidup di tubuh manusia dan sangat membahayakan. Saat bicara tentang tempat tinggal hewan, tentu kita selalu berfikir pada habitat yang umum. Misal seperti di air, darat, di hutan dan habitat lainnya.

Tapi anda perlu tahu, faktanya memang ada beberapa jenis hewan yang bisa hidup di dan bertahan di tubuh manusia. Binatang tersebut bisa saja menjadi benalu dan menghambat hidup seseorang, tentu saja ini sangat mengerikan.

Terkadang kita sama sekali tidak sadar dengan keberadaannya, makanya kita harus hati-hati. Pasalnya beberapa hewan ini bisa menyebabkan penyakit atau merusak jaringan tubuh manusia.

 

Berikut ini Beberapa Hewan yang Dapat Hidup di Tubuh Manusia

Jika sebelumnya anda menganggap remeh maka sekarang saatnya harus lebih waspada, pasalnya keberadaan hewan ini bisa mengancam hidup seseorang. Di bawah ini beberapa daftar hewan berbahaya yang dapat hidup di dalam tubuh manusia:

 

1. Kutu di telinga

Seperti yang kita tahu, biasanya kutu bersarang di rambut, namun ternyata ada kasus di mana kutu berada di dalam telinga manusia. Seorang anak laki-laki 9 tahun yang berasal dari Connecticut, Amerika Serikat, dilaporkan telinganya selalu berdenging akibat adanya kutu pada gendang telinga.

Masalah kutu hidup dalam telinga memang sering terjadi di daerah tropis, nah makanya kita harus waspada. Kutu memang berukuran kecil, jadi tentu saja dapat dengan mudah masuk ke telinga.

 

2. Cacing di mata

Cacing memang bisa hidup di tubuh manusia, seperti Cacing pita, cacing tambang, cacing gelang dan cacing cambuk ialah yang umum di temukan dalam tubuh. Namun ada jenis cacing yang sangat berbahaya di tubuh manusia dan dapat tinggal di mata.

Cacing itu memiliki nama Nematoda Loa-loa, cacing ini merupakan jenis filaria yang menimbulkan penyakit Loiasis atau gangguan akibat cacing. Cacing berbahaya tersebut bisa berada di mata manusia karena di bawa oleh lalat rusa dan lalat betina pemakan darah.

 

3. Hama di kulit kepala

Berbeda dengan kutu rambut, pada kepala manusia ternyata bisa juga disinggahi hama berbahaya. Kasus ini terjadi kepada laki-laki yang berasal dari kota Colorado, Amerika Serikat. Awalnya dia mengalami sakit kepala, tapi lama kelamaan muncul hama seperti belatung.

Di dalam kepalanya, hama tersebut masuk melalui pori-pori kulit kepala. Sungguh sangat mengerikan sekali dan membuat banyak orang takut dengan hewan ini.

 

4. Cacing di ginjal

Seorang perempuan asal Ceko pernah mengalami kejadian yang sangat tragis pada tahun 2014 silam. Pada awalnya dia hanya mengidap keluhan sakit perut, namun setelah di bawa ke ahli medis ternyata di dalam ginjal terdapat cacing berukuran 10 cm.

Setelah mencari tahu kebenarannya ternyata cacing itu masuk karena ikan mentah yang pernah dia makan. Untuk itu saya sarankan untuk lebih hati-hati memakan makanan mentah.

 

5. Amoeba di sistem syaraf

Amoeba termasuk hewan yang dapat masuk pada tubuh manusia karena memiliki ukuran sangat kecil. Amoeba pemakan otak yang merusak sistem saraf kerap dijumpai di tempat umum, seperti danau dan sungai.

Dengan bentuk tubuh berukuran mikroskopik, hewan ini bisa masuk ke dalam tubuh seseorang melalui hidung dan telinga. Jadi anda harus hati-hati ketika beraktivitas di luar rumah, apalagi di danau dan sungai.

 

6. Laba-laba di perut

Kasus dimana ada laba-laba di perut terjadi pada seorang pria Australia bernama Dylan Maxwell. Setelah dia kembali pulang dari Bali untuk liburan, ternyata dia mengalami rasa sakit yang tidak biasa pada bagian perut

Kemudian setelah di bawa ke rumah sakit dan diperiksa oleh dokter ternyata ditemukan hewan berupa laba-laba kecil dalam tubuhnya.

 

6. Cacing di otak

Cacing yang ditemukan di otak manusia adalah spesies cacing sprometra erinaceiuropaei. Kejadian ini cukup langka dan sedikit janggal. kasus ini dialami oleh seorang pria 50 tahun di China yang sering sakit di kepala.

 

8. Larva di mata

Apakah anda pernah atau sering menonton serial animasi Larva?., Memang sangat tidak biasa jika hewan itu masuk ke dalam tubuh manusia. Namun, perlu anda tahu, Faktanya ada seorang anak berusia 5 tahun dari Honduras. Dimana pada matanya terdapat larva yang kemudian membuat dia harus segera dioperasi..

 

9. Ikan di paru-paru

Ikan dalam tubuh manusia jika dimakan memang sangat wajar. Namun bagaimana jadinya jika ada ikan di paru-paru manusia? Wah pasti sangat berbahaya. Seorang anak asal India mengalami masalah medis dimana terdapat ikan di dalam paru-parunya.

 

10. Belatung di telinga

Selanjutnya kejadian hewan yang hidup di dalam tubuh manusia terjadi di wilayah China dan Amerika Serikat. Biasanya, cacing yang masuk ke dalam tubuh dalam bentuk telur yang dibawa oleh serangga.

 

itulah daftar hewan-hewan unik yang bisa masuk dan hidup tubuh manusia. Tentu saja sangat mengerikan sekali, makanya kita harus selalu hati-hati dan tetap menjaga kesehatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *